Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pesan Kadisdikbud Bireuen di Pembukaan KKG PSP, Tugas Kepala sekolah dan Guru adalah Memerdekakan Belajar Di Sekolah

Jalan Pencerah.com-Bireuen
Sejak kemdikbud menetapkan 10 SD di bireuen menjadi sekolah penggerak. Berbagai tahapan sudah dilalui oleh kepala sekolah dan guru. Terutama walikelas kelas 1 dan kelas 4. 

Mulai dari diklat online sekolah penggerak, in house training sekolah penggerak dan pendampingan komite pembelajaran sekolah penggerak. Juga ada beberapa webinar sekolah penggerak yang dilaksanakan oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan republik indonesia di jakarta.

Kamis 25 agustus 2021 tadi 10 sekolah penggerak ini melaksanakan KKG sekolah penggerak setiap hari rabu di SDIT Muhammadiyah bireuen. Sebut Salah satu Kepala sekolah penggerak Rizki Dasilva S.Pd.I MA

Akrab di panggil Ust Rizki juli juga mahasiswa S3 UPSI Malaysia ini menyebutkan dalam sambutannya. "Alhamdulillah KKG hari ini dibuka langsung oleh pak almuttaqin kadis pendidikan dan kebudayaan kabupaten bireuen yang baru menjabat 1 bulan. Kita bersyukur pak kadis ini sangat mendukung dan konsisten terhadap sekolah penggerak dan beliau bersedia hadir ditengah-tengah kesibukannya."

Kadis Pendidikan Almuttaqin M.Pd menyampaikan Motivasi didepan kepala sekolah penggerak beserta guru-guru yang hadir
"Sekolah Penggerak adalah rahmat Allah dan peluang paling besar untuk memajukan pendidikan Aceh. Terutama Kabupaten Bireuen. Bapak Bupati Bireuen juga sangat mendukung dan selalu mengawasi kemajuan sekolah penggerak lewat dinas pendidikan. Tugas Kepala sekolah dan  Guru disekolah Sekarang adalah Memerdekakan Belajar  dan Bersikap Mulia"

Seluruh guru terlihat antusias mengikuti arahan dan bimbingan Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kab Bireuen Almuttaqin M.Pd.

10 SD sekolah penggerak yang terpilih seleksi kemdikbud adalah 
1. SDIT Muhammadiyah Bireuen
2. SD N 1 BIREUEN
3. SD N 21 BIREUEN
4. SD N 12 BIREUEN
5. SD N 4 Simpang Mamplam
6. SD N 13 Simpang Mamplam
7. SD N 11 Jangka
8. SD N 6 Peusangan Selatan
9. SD N 5 Bireuen
10. SDIT Assalam Islamic School Jeunib