Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kisah Film Hou Jie Bersama Shaolin Menyelamatkan Pribumi Dari Ekploitasi Asing

Dalam film Shaolin tahun 2011, panglima perang RRC Jenderal Hou Jie (Andy Lau) tidak menyetujui kerjasama pembelian 80 unit senjata dari Inggris, padahal wakilnya Man Cao (Nicholas Tse) sangat tertarik dengan senjata otomatis tersebut, Inggris memberikan senjata itu gratis asalkan Hou Jie mendukung pembangunan rel kereta api melintasi Deng Feng. 

Menurut Hou Jie, jika dia menyutujui pembangunan rel kereta api, sama saja membiarkan orang asing merebut kekayaan China, apapun yang ada di daratan China, semua itu milik orang China, tegasnya.

Merasa selalu di bawah bayangan Hou Jie, akhirnya Man Cao mengkudetakan panglima saat bernegosiasi dengan Song Hu  di restauran Zhongyue. Setelah Man Cao mengambil kontrol atas tentara, dia menindas orang dengan memaksa mereka untuk menggali peninggalan China. Cao Man menjual relik bagi orang asing dalam pertukaran untuk persenjataan canggih.

Hou Jie yang melarikan dari pembunuhan diselamatkan oleh shaolin. Akhirnya Hou Jie bersama shaolin melawan kebiadaban Man Cao dan menyelamatkan pribumi dari eksploitasi asing.

Penulis : Muhajir Ismail