Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Perempuan Itu harus Bisa Hidup Lebih Mandiri

Kupikir menjadi perempuan mandiri itu sulit. Kamu harus mampu hidup dengan mengandalkan dirimu sendiri rasanya mustahil kujalani. 

Namun, akhirnya kedewasaan mengajarkanku bahwasanya kita perempuan harus bisa hidup mandiri. Banyak hal di luar sana yang tidak sesuai dengan kehendak kita. Pun, masalah-masalah demi masalah yang mau tidak mau, suka tidak suka harus kita hadapi, ternyata membentuk kita menjadi sosok yang kuat dan tangguh. 

Waktu-waktu yang terlewat itu secara tidak langsung sudah mengubah mindset kita. Dari seseorang yang cuma bisa berharap pada keajaiban menjadi sosok yang menciptakan keajaiban untuk diri sendiri. 

Menjadi mandiri pada akhirnya adalah bonus dari semua hal buruk yang sudah kita lewati. Tidak peduli bagaimana di luar sana orang meremehkan, bagiku bisa membuktikan bahwasanya sosok lemah ini juga pada akhirnya akan jadi kuat dan tidak lagi bisa dihancurkan adalah sebuah keharusan. 

Agar mereka paham, yang mereka buat menangis, tubuh yang mereka sakiti, hati yang terus diberi luka, kini sudah bangkit dan terbang melebihi yang selama ini ia kira mampu. Bahwasanya mereka sudah salah memilih korban dalam menyakiti. Juga, tidak sekalipun manusia kecil nan lemah ini akan menyerah pada hidup meski mulut jahat mereka terus menebar fitnah keji. 

Jika mereka punya orang yang siap membantu menyebar benci, maka aku punya Allah yang akan menjaga diri. So, siapa yang harus takut siapa? Tidak lagi. 

Sembuh, insya Allah waktu sembuhkan semua ketakutan Itu.

Penulis : Nurul Hidayati