Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

SDIT Muhammadiyah Bireuen Superteam, Bukan Superboy

Kesuksesan dan penghargaan yang diraih oleh sekolah dan kepala sekolah saya yakin ada kerja guru hebat yang bekerja di belakangnya. Saya akui guru laskar pejuang,  bekerja dengan dedikasi yang tinggi dan bekerja dengan totalitas.

Ada keikhlasan dan ketulusan menghiasi setiap momentum pekerjaan. Semua tidak mungkin jadi bunga, yang jadi fokus pandangan indah banyak mata. Karena ada yang jadi akar, ranting, daun dan buah. Semua ada perannya. Kalau semua ingin jadi bunga itu mustahil. Maka Kesuksesan sekolah bukan saya tapi kami. Tentu juga ada ketua PDM dr Athaillah A Latief yang berperan. SDIT Muhammadiyah Bireuen adalah kesuksesan team. Bukan kesuksesan kepala sekolah guru dan pdm, tapi semua ikut berperan aktif.

Kalau dapat penghargaan jangan sampaikan selamat kepada kepala sekolah saja. Tapi sampaikanlah selamat kepada guru-guru yang hebat,  mereka seperti harimau dan singa,  jarang terlihat tapi kekuatan mereka tak sebanding dengan jerapah yang tinggi lehernya atau gajah yang besar badannya. 

Kesuksesan yang terukir disetiap momen di sekolah, akan tercatat dalam sejarah bahwa ada kerja para pahlawan yang tersembunyi,  ada pejuang di balik layar yang jarang terlihat, salam hormat saya  buat engkau semua sahabat guru,  "Jaroe lon siploh di ateuh Ulee" dan tulus saya sampaikan kesuksesan itu bukan saya tapi kami. 

Atas nama kepala sekolah SDIT Muhammadiyah Bireuen,  sangat bersyukur atas setiap pencapaian sekolah. 

SDIT Muhammadiyah Bireuen pernah meraih Juara 1 Kepala Sekolah Beprestasi Kabupaten Bireuen 2020, Juara 2 Lomba Budaya Mutu Sekolah Nasional Kemdikbud, Penghargaan Qatar Airways Keliling Dunia 2020, Penghargaan Penulis Buku Terbaik Media Guru Indonesia Di Jakarta 2018, Penghargaan Gurusioner Inspiratif Media Guru Indonesia Di Jakarta 2019, Penghargaan Bupati Bireuen Penulis Buku Berbakat 2018, Penghargaan Bupati Bireuen Terpilih Kepala Sekolah Penggerak 2021. Dan masih banyak penghargaan lain. Semua berkat kerja team, bukan saya. Kami yang bekerja.

Semoga Allah menjauhkan diri kita dari rasa sombong dan egois. Jauhkan dari merasa diri berjasa. Terus bekerja untuk negeri keabadian yg pasti menanti. 

Jangan pedulikan tuduhan miring, fitnah dan jangan pedulikan cemeohan yang tak berdasar. Tetap selalu rendah hati dan tidak meninggi. Jaga kekompakan team, saling menutupi kekurangan, terus sama-sama belajar tanpa henti. InsyaAllah Kesuksesan akan datang demi episode yang sudah Allah gariskan. Lebih baik jadi superteam daripada superboy

Penulis : Rizki Dasilva