Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kemeriahan Festival Anak Shaleh Ke-V SDIT Muhammadiyah Bireuen

Kemeriahan Festival Anak Sholeh Ke-V SDIT Muhammadiyah Bireuen

SDIT Muhammadiyah Bireuen kembali melaksanakan Festival Anak Sholeh ke-V. Acara ini merupakan kegiatan tahunan untuk memperkenalkan sekolah kepada masyarakat umum, terutama dikalangan TK yang ada di seluruh Kabupaten Bireuen (12/3/22). 

Acara yang dipadati kurang lebih 500 peserta ini disuguhkan dengan beragam perlombaan, seperti mewarnai, lomba tarian kreasi, lomba Tahfidz (surat pendek), fashion show dan sholat berjamaah. Tidak hanya dihadiri oleh guru pendamping, wali siswa juga sangat antusias mengikuti acara festival anak sholeh yang diselenggarakan oleh civitas SDIT Muhamamdiyah Bireuen.

Kemeriahan Festival Anak Sholeh Ke-V SDIT Muhammadiyah Bireuen

Uniknya, tahun ini SDIT Muhammadiyah menyediakan stand makanan gratis untuk seluruh peserta dan tamu undangan.

Kepala sekolah SDIT Muhammadiyah, ustadz Rizki Dasilva, S.Pd.I MA mengatakan bahwa penyediaan stand makanan gratis terinspirasi dari dapur gratis yang ada di negara Turki.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh ustadz Rizki kepada seluruh kepala sekolah TK, walimurid dan para juri yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Festival Anak Sholeh dibuka langsung boleh bapak Abdullah selaku Kepala Bidang Taman Kanak-Kanak Kabupaten Bireuen.

"Sungguh ini merupakan kegiatan yang luar biasa. Dengan adanya kegiatan ini dapat mengasah dan merangsang anak untuk perkembangan luar biasa. Selain itu kegiatan ini dapat menunjang kreatifitas bagi anak usia dini. Saya sangat mengapresiasi kepada panitia penyelenggara yang sudah memberikan wadah melalui kegiatan Festival Anak Sholeh ini." Ungkap bapak Abdullah.

Tak hanya itu, dari pihak dinas Bireuen juga mengungkapkan bahwa akan mendorong semua pihak untuk bisa menyelenggarakan kegiatan serupa. Menurut Abdullah, kegiatan seperti ini sangat diperlukan bagi anak usia dini dengan perkembangan emas masa depan.


Author : Ade Zulhasni, S.Pd (Guru SDIT Muhammadiyah Bireuen)