Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Perolehan Medali POMDA Aceh 2022 | Almuslim Top 5| USK Juara Umum

Jalanpencerah.com- Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah Aceh (POMDA) 2022 yang dilaksanakan di Universitas Samudra, Langsa dari tanggal 01-06 Oktober telah usai. POMDA Aceh 2022 diikuti oleh 844 Mahasiswa dari seluruh Aceh dengan 13 cabang olahraga.

Perolehan sementara 01-05 Oktober


Ketua Panitia penyelenggara Pomda Aceh Tahun 2022, Dr. Ir. Muhammad Zulfri, S.T., M.M., M.T., IPM. dalam laporannya menyampaikan dari 13 cabang olahraga telah memperoleh hasil dengan perolehan kontingen peraih medali emas terbanyak yaitu kontingen Universitas Syiah Kuala (54 medali emas), di urutan kedua yaitu Universitas Samudra (26 medali emas), dan urutan ketiga yaitu kontingen Universitas Bina Bangsa Getsempena (7 medali emas). 

Total Perolehan Medali

“Dari 13 pertandingan, kita bisa lihat bahwa perolehan sangat merata dari 28 Perguruan Tinggi yang berpartisipasi, ada 22 perguruan tinggi yang mendapat medali, sekalipun ada Perguruan Tinggi yang masih baru, kecil, bukan negeri dan hanya mengirim sedikit atlet tetapi memperoleh kemenangan, ini artinya mendapatkan peluang yang sama dan menggambarkan betapa sportifnya pelaksanaan POMDA tahun ini.” Ungkapnya.

 
Ketua Bapomi juga menyampaikan jumlah mahasiswa yang akan diberangkatkan pada ajang POMNAS 110 Mahasiswa. Dalam hal ini pengurus Bapomi akan mengundang pimpinan Perguruan Tinggi swasta dan negeri dari bidang kemahasiswaan untuk rapat diskusi menentukan teknis keberangkatan para atletnya.

“Akan didiskusikan dengan para pimpinan Perguruan Tinggi dari bidang kemahasiswaan dan pengurus Bapomi untuk menentukan pola keberangkatan. Pomnas tahun ini tersedia 110 kuota. Nanti akan disepakati dalam rapat apakah langsung serta merta yang mendapatkan emas yang berangkat atau ada pertimbangan lain.”

Semangat para atlet dari seluruh Aceh yang nantinya akan berangkat pada ajang POMNAS, semoga bisa meraih hasil maksimal dan banggakan Aceh besaerta Universitasnya masing-masing.

Sumber : Unsam.ac.id