Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mengharukan, Bupati Abdya Hadir Di Hari Wisuda Tahfiz SDIT Muhammadiyah Manggeng



Jalanpencerah.com
- Abdya -
Sangat mengharukan bagi guru dan siswa SDIT Muhammadiyah manggeng. Sekolah yang baru dirintis 3 tahun dihadiri oleh orang no 1 satu di Aceh barat daya. Yaitu Bupati Abdya Akmal Ibrahim.

"Terimakasih banyak atas kehadiran Bapak Bupati Aceh Barat Daya Bapak Akmal Ibrahim dalam Acara Wisuda Tahfiz Quran siswa SDIT Muhammadiyah Manggeng Aceh Barat Daya. Semoga kegiatan ini menjadi semangat bagi siswa SDIT Muhammadiyah Manggeng dan juga kepada seluruh generasi Islam untuk menghafal dan mengkaji isi AlQuran serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Amin. Ya Allah" Sebut salah satu pengurus muhammadiyah cabang manggeng, Hendri Saifullah

Sabtu (30/10) pagi, turut dihadiri Bupati Abdya Akmal Ibrahim didampingi Ketua DPRK Abdya Nurdianto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jauhari SPd. Menurut informasi dari panitia penyelenggara ada 20 siswa yang diwisudakan hafiz 2 juz (Juz 29 dan 30) di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Prosesi wisuda yang berlangsung hikmat di halaman Masjid At-Taqwa, Desa Kedai, Manggeng. Acara ini juga di hadiri para pengurus Pimpinan Daerah dan cabang Muhammadiyah dan para orang tua siswa SDIT dalam kawasan Kecamatan Manggeng dan Lembah Sabil.

Ketua Panitia Pelaksana Faiza Warahmah dalam laporannya menyebutkan, kalau peserta yang diwisuda sebanyak 20 orang dengan umur antara 8-9 tahun. Dimana, sebanyak 18 siswa telah selesai juz 30 dan dua siswa telah mampu menyelesaikan juz 30 dan 29.

“Insya Allah, program ini akan terus berkelanjutan dalam setiap tahunnya. Apalagi SDIT ini memiliki program unggulan yakni tahfiz dan SDIT Peduli,” sebut ketua panitia Faiza Warahmah.

Ustaz Drs Said Firdaus Ketua Pimpinan Muhammadiyah Cabang Manggeng dalam sambutannya, merasa terharu atas pencapaian siswa SDIT Muhammadiyah Manggeng. Kini sekolah baru ini memiliki siswa sebanyak 68 siswa alhamdulillah sudah berjalan selama 3 tahun sejak 12 Juli 2019.

Tidak lupa di sesi akhir acara Bupati Manggeng menyampaikan pidatonya “Saya senang SDIT mengajarkan siswa menghafal Alquran. Saya juga berterima kasih kepada organisasi Muhammadiyah di manggeng atas keberdaan sekolah ini.

Bupati abdya ini juga menyebutkan Jadi, kalau ada SD-SD kosong tidak ada siswa, silahkan jadikan SDIT. Mintak rekomendasi kepada saya akan segera saya berikan,” sebutnya

Dalam arahannya Bupati Abdya Akmal Ibrahim juga menyampaikan, pendidikan memang mengacu pada kurikulum nasional tapi di Aceh ada kekhususan. Ada SD yang harus gabung karena murid tidak cukup selama ini, tapi gurunya lebih. Kenapa bisa terjadi hakl ini, karena kekurangan murid juga banyak orang tua sekarang sudah mengevaluasi lalu memutusklan anaknya bersekolah di sekolah yang lebih bermutu.

Mudah-mudahan SDIT Muhammadiyah Manggeng akan terus berkembang. Pemerintah daerah  akan terus mendukung dan mendorong demi keberlangsungan program pendidikan ini. “Dengan memberikan pemahaman yang benar maka kita akan terus maju dan mampu untuk memulainya,” sebut Bupati (RZ)