Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Menyentuh Hati dan Tangisan Haru di Seminar Parenting SDIT Muhammadiyah Manggeng

Menyentuh Hati dan Tangisan Haru di Seminar Parenting SDIT Muhammadiyah Manggeng


Jalanpencerah.com SDIT Muhammadiyah Manggeng yang kini menjadi sekolah favorite di Aceh Barat Daya mengadakan seminar parenting pada hari Minggu, 28 November 2021 lalu. Acara ini dilaksanakan di lokasi SDIT Muhammadiyah Manggeng, dengan 65 peserta hadir. 50 diantaranya termasuk orang tua / wali siswa, administrator dan guru SDIT Muhammadiyah Manggeng.

Seminar parenting ini  baru pertama kali diadakan adalah program sekolah humas yang diketuai oleh Ustazah Eli Gustina. Dalam acara yang dimulai pagi ini sampai siang, Seminar parenting ini di isi oleh kepala SDIT Muhammadiya Bireun, Rizki Dasilva, S.Pd.i, MA.

Kegiatan dimulai dengan kata-kata sambutan oleh kepala  SDIT MUHAMMADIYAH MANGGENG RISA MULIANA, S.PD.I yang sangat menghargai kehadiran UST. Rizki Dasilva meskipun jarak yang cukup jauh membentang antara Bireuen dan Aceh Barat Daya.

Seminar parenting tahun ini telah bertema "mendidik dengan cinta". Ust. Rizki menjelaskan beberapa materi tentang cara mendidik anak-anak, menjadi orang tua terbaik, dan refleksi bagi orang tua.

Dalam presentasinya, Ustad Rizki juga menjelaskan bahwa tantangan yang dihadapi oleh orang tua modern saat ini sangat kompleks pengaruh era digital, tontonan dan game online menjadi ancaman terbesar. Tidak heran banyak anak jatuh ke dalam hal-hal negatif.

"Anak-anak dilahirkan dengan Fitrah,  Maka mari perbaiki fitrah orangtua sebelum memperbaiki fitrah anak kita". kata pria yang adalah mahasiswa S3 di Pendidikan Islam di UPSI Malaysia sejak 2019

Acara berakhir dengan Muhasabah dipandu oleh Ustad Rizki sendiri. Dalam sesi renungan atau Muhasabah Banyak peserta yang didominasi oleh ibu-ibu ini menumpahkan air mata mereka, jadi seketika atmosfer yang  berubah menjadi haru biru, orang tua / wali siswa dengan guru meminta maaf dan berterima kasih kepada kerjasama dalam mendidik selama ini. (*)

Kontributor: Ustazah Nadia Febrianti SE /