Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Viral!! Disebut Sebagai Bagi Rapor Anti Mainstream Di SDIT Muhammadiyah Bireuen. Berikut Kabarnya


Viral!! Disebut Sebagai Pembagian Rapor Anti Mainstream | SDIT Muhammadiyah Bireuen. Berikut Kabarnya

SDIT Muhammadiyah Bireuen | Untuk ke tiga kalinya sekolah ini mengadakan pembagian rapor anti mainstream. Disebut anti mainstream karena pembagian rapor dilakukan dengan cara dan waktu yang tak biasa dengan sekolah pada umumnya.

Pembagian rapor Mid Semester Genap kali ini dibagikan diwaktu subuh bersamaan dengan kegiatan shalat subuh berjamaah, tarhib dan tausiah menjelang bulan suci Ramadhan serta sarapan bersama. Tak tanggung-tanggung, ketan durian menjadi menu utama disarapan pagi itu. Tausiah tarhib ramadhan diisi langsung oleh Ustadz H. Abdul Razak, S.Ag.,M.Pd yang berasal dari Lhokseumawe. 

Shalat subuh merupakan shalat yang dirasa cukup berat untuk dikerjakan bagi yang tidak terbiasa. Namun kegiatan shalat subuh berjamaah disekolah ini menjadi terasa ringan dan menggembirakan bagi siswa dan para wali SDIT Muhammadiyah Bireuen karena dilakukan bersama orang-orang yang mereka cintai.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan jamaah yang terdiri dari para orang tua/wali siswa, para siswa dan siswi, dewan guru, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bireuen, Pelatih ahli sekolah penggerak, tokoh masyarakat, serta tamu undangan. Istimewanya kegiatan ini disambut haru dan bangga oleh para jamaah. Bagaimamna tidak, kegiatan ini dijadikan sebagai momentum untuk memupuk  kebersamaan keluarga yang pada hari-hari biasa mungkin sangat sulit dilakukan.

Ditengah berlangsung nya acara, ada keharuan dan tangisan yang pecah saat beberapa siswa dan siswi mengungkapkan rasa kasih dan sayang kepada kedua orang tuanya. Terutama para siswa yang telah ditinggal oleh ayah dan bundanya. Semoga mereka menjadi anak yang kuat, mandiri dan tangguh kelak.

Viral!! Disebut Sebagai Pembagian Rapor Anti Mainstream | SDIT Muhammadiyah Bireuen. Berikut Kabarnya

Setelah berlangsungnya tausiah dilanjutkan dengan menyantap beberapa menu sarapan yang telah disajikan oleh para ustadz dan ustadzah di SDIT Muhammadiyah Bireuen. Menghargai dan memuliakan tamu merupakan budaya tersendiri bagi sekolah ini. Sehingga tidak tanggung-tanggung  guru dan para wali siswa ikut berpartisipasi dalam menyediakan beragam jenis makanan dan minuman yang sehat di konsumsi sebagai sarapan pagi. Pembagian rapor dilanjutkan dikelas masing-masing oleh wali kelasnya.

Momen ini merupakan momen yang selalu dirindukan dan dinanti-natikan oleh seluruh wali siswa. Antusiasme dari orang tua terhadap terlaksananya kegiatan seperti ini menjadikan SDIT Muhammadiyah Bireuen semakin tampil beda dengan menawarkan program-program unggulan nya serta mutu yang semakin berkualitas. 

Baca info penerimaan siswa baru SDIT Muhammadiyah Bireuen https://www.jalanpencerah.com/2022/03/info-penerimaan-peserta.html