Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pembukaan Daurah Tahfiz Ramadhan SDIT Muhammadiyah Bireuen Berjalan Lancar | Ada Tangis Bahagia Disana, Simak Kabarnya!

Pembukaan Daurah Tahfiz Ramadhan SDIT Muhammadiyah Bireuen Berjalan Lancar | Ada Tangis Bahagia Disana, Simak Kabarnya!

JALANPENCERAH.COM | Pembukaan kegiatan Daurah Tahfiz Ramadhan ke-satu SDIT Muhammadiyah Bireuen berjalan lancar. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ustaz Riski Dasilva, S.Pd.I.,MA selaku kepala sekolah SDIT Muhammadiyah Bireuen (04/4/22). 

Program Daurah Ramadhan merupakan program tahun pertama yang dilaksanakan oleh sekolah unggul yang satu ini. Memicu pada konsep sederhana tentang pengertian Daurah yaitu duduk berkeliling/berkumpul untuk menuntut ilmu agama. Tujuan diselenggarakan kegiatan ini berfokus pada penambahan hafalan para siswa selama bulan Ramadhan. 

Kegiatan yang diikui oleh 100 peserta terdiri dari siswa SDIT Muhammadiyah Bireuen dan siswa sekolah luar (Umum) disambut antusias oleh para siswa maupun wali siswa. Acara ini juga turut dihadiri oleh Bapak Mulyadi selaku Pelatih Ahli sekolah penggerak SDIT Muhmmadiyah Bireuen. 

Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat terutama untuk para calon Hafiz Qur'an juga sebagai implementasi dari salah satu wujud profil pancasila yaitu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia. Para siswa sangat senang bagaimana tidak, mereka telah menemukan kegiatan yang sangat bermakna selama bulan suci ramadhan. 

Saat berlangsung acara pembukaan, ada tangis haru disana. Tangisan haru dan bahagia mulai pecah saat para orang tua mendengar keinginan salah satu siswa peserta daurah yang ingin menjadi Hafiz Qur'an agar bisa memasangkan mahkota untuk kedua orang tuanya di akhirat kelak. 

Selain menambah hafalan, para siswa juga sangat senang karena bisa berkumpul dengan teman-teman nya sembari memetik manfaat selama berpuasa. "Walaupun kegiatan ini berlangsung full day, tapi kami sangat senang waktu berjalan terasa begitu cepat. Semoga dengan kegiatan ini hafalan kami bisa bertambah", Ungkap Athar salah satu perserta Durah. 

"Beruntungnya orang tua yang tidak menyia-nyiakan Bulan Suci Ramadhan untuk putra-putri tersayang. Terimakasih ayah/bunda yang telah memilih Daurah Tahfiz Ramadhan SDIT Muhammadiyah Bireuen untuk mengisi bulan yang penuh berkah ini menjadi lebih bermakna, semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa kita Aaminn" Ungkap Kepsek SDIT Muhammadiyah

Harapan besar dari terlaksananya program tahun pertama ini semoga menjadi cikal bakal yang positif untuk penerapan ditahun-tahun berikutnya. InsyaAllah SDIT Muhbir semakin berkemajuan dan unggul disegala bidang.


Penulis : Sarah Savana